Sabtu, 25 Februari 2012

Game bergenre RPG

Game bergenre RPG

Banyak orang yang telah memainkan game” psX atau lebih dikenal PS1, PS2, dan yang terbaru PS3. Ada banyak game yang beredar di berbagai game konsol ,dan tidak terkecuali RPG. Berikut sedikit game yang termasuk kategori game bergenre RPG :
Final Fantasy ~ Merupakan game bergenre RPG yang dikembangkan oleh Square Enix (yang sebelumnya Square Soft) dengan penulisnya yaitu Hironobu Sakaguchi. Game ini terdapat pada platform telepon genggam, game boy, nintendo, Wii, psX, ps2, ps3, psp, dan Xbox. Dirilis pada tanggal 18 desember 1987. Final fantasy merupakan seri pertama dalam permainan RPG yang diluncurkan square enix dan paling sukses serta game terlaris ke-3 sepanjang masa dengan penjualan lebih dari 63 juta unit di dunia.
Kingdom Heart ~ Merupakan game keluaran dari Square Enix dan Buana Vista game(dulunya Disney Interactive) bergenre RPG yang dirilis tahun 2002 di konsol Ps2.
Suikoden ~ Sekuel pertama dari seri RPG yang dikeluarkan oleh Konami. Game yang dirilis pada tanggal 15 desember 1995 di Jepang ini menggunakan sistem RPG klasik. Tir, merupakan tokoh utama dalam game ini yang dapat membawa 5 karakter sekaligus dalam pertarungan acak di peta dan dungeon. Suikoden mengusung sistem turn based atau bergantian menyeran dalam gamenya.
Vagrant story ~ Game konsol bergenre RPG yang dikembangkan oleh Square Enix pada tahun 2000.
Xenogears ~ Game jenis RPG buatan jepang yang disingkat JRPG yang ada di konsol Sony ps1. Dirilis oleh Square Soft yang sekarang telah berganti jadi Square Enix pada tahun 1998.
Rhapsody: A musical Adventure ~ adalalah game dari developer Nippon Ichh yang bergenre tactics RPG dalam konsol Ps1.
Chrono cross ~ game bergenre RPG yang diciptakan square pada tahun 1995. Game-game diatas itu semua hanya sebagian kecil dari berbagai game RPG di dunia, namun perlu diketahui bahwa setiap game memiliki peminatnya tersendiri. Begitu juga dengan teman-teman yang mempunyai game kesukaannya. Di antara game diatas, ada pula yang menjadi favorit saya yang akan saya bahas dilain waktu.

0 komentar:

Posting Komentar