Jumat, 16 Maret 2012

Suikoden I



I. Latar Belakang:

Suikoden I adalah Suikoden pertama yang dikeluarkan Konami. Suikoden I menceritakan tentang peperangan antara Rebel dan Scarlet Moon Empire. Cerita yang terjadi pada Kalender Harmonia yaitu tahun 453 - 455. Suikoden menggunakan Kalender Harmonian dan bisa dikatakan Solar Year.

II. Cerita Pendek:

Sebuah daerah yang terdapat di 1 benua yang di tentukan oleh Konami di Suikoden I. Benua ini adalah tempat kerajaan dan beberapa kota yang terdapat dari Suikoden I. Peristiwa selesainya semua bagian dari Suikoden I dari tahun IS 020 - 458 kalender Harmonian. Pada tahun IS 020 Warrior Village pun ditemukan dan di jadikan desa bagi para Warrior. Pada tahun IS 080 terjadi peristiwa "Great Contract" dimana beberapa Ras bergabung di Great Forest untuk membuat perbatasan masing-masing ras. Pada tahun IS 230 Scarlet Moon Empire berpisah dengan Harmonia karena banyaknya konflik yang terjadi kepada mereka. Maka Scarlet Moon Empire membuat kerajaan mereka sendiri. Hal ini membuat Scarlet Moon Empire mendapatkan untung yaitu mendapat Sovereign Rune. Pada tahun  IS 299 terjadi Event yaitu "Human Hunting" yang bertujuan menyerang beberapa Kobold dan Elf. Membuat Border Village hancur. Tahun IS 347 Soniere Prison selesai dibangun. Dan tahun IS 370 Scarleticia selesai dibangun. Pada Tahun IS 407 Moravia selesai dibangun. Di tahun IS 446 terjadi peperangan yang di sebut Succession War. Perang ini terjadi di antara Barbarossa dan Geil, dan yang memenangkan perang adalah Barbarossa. Pada Tahun IS 447 Tinto menyerang Scarlet Moon Empire. Dimana dengan kekuatan Barbarossa dan Leon dapat tetap bertahan dan Barbarossa bisa menang. Tahun IS 448 terjadi insiden di Kalekka yang karena Jowstone menyerang daerah Kalekka dan merebut Kalekka. Kekalahan yang membuat kekecewaan membuat Barbarrosa menyerang kembali Jowstone di Kalekka. Akibat dari ini Kalekka hancur berantakan. Dan di tahun IS 453 peperangan Gate Rune dimulai. Dimana Odessa membentuk sebuah kerajaan kecil yang bernama Liberation Army. Dan tahun IS 455 disinilah permainan Suikoden bermulai. Dimana Tir Mcdohl bergabung dengan Liberation Army namun mereka diserang oleh Imperial Army dan Odessa mati. Dan Tir pun membuat kembali Liberation Army di Toran kastil. Tahun IS 456 Jowstone menyerang Scarlet Moon Empire, dimana akibat dari strategis Mathiu Silverberg dapat menahan Scarlet Moon Empire. Dan inilah akhir dari Suikoden I versi game yaitu pada tahun IS 458. Disini anak dari Tir Mcdohl menyerang Scarlet Moon Empire dan Menghancurkan Scarlet Moon Empire membuat Gate Rune war pun selesai. Dan Scarlet Moon Empire jatuh dan di ganti nama menjadi Toran Republic dan presiden pertamanya adalah Lepant. Disini Tir pergi bersama Gremio. Namun di Suikoden I bukan ini saja aksi mereka. Toran pun melakukan penyerangan ke Jowstone. Dan Toran dapat mengusir Tinto dan South Window dari utara Toran Republic.

Itulah beberapa Cerita pendek yang dibuat. Dan disana ada beberapa penanggalan Harmonian Kalender dan beberapa Event besar di Suikoden I. 

III. Suikoden I More Story:

Berawal dari beberapa cerita tentang peperangan. Yang mempunyai sejarah yang belum di ungkap di Suikoden I. Cerita dari Suikoden I melewati versi game. Dimana beberapa karakter yang benar benar penting di dalam Suikoden I antara lain: Tir Mcdohl, Teo Mcdohl, Odessa, Windy, Barbarossa, Neclord dan Yuber. Seorang wanita tua yang sedang mencari True Rune yaitu Soul Eater bernama Windy, dan anak buah Windy adalah Neclord, Barbarossa dan Yuber. Neclord dan Yuber membantu Windy dalam pencarian Soul Eater. Barbarossa adalah seorang raja dari Scarlet Moon Empire yang menyukai Windy dan membantu Windy. Tir Mcdohl adalah seorang Hero di peperangan Gate Rune Wars. Teo Mcdohl adalah Jendral dari ke 6 jendral besar dan dia adalah jendral besar yang paling kuat di Scarlet Moon Empire, dan sedangkan Odessa adalah keluarga Silverberg dan dia adalah keponakan dari Leon Silverberg. Odessa seorang yang membangun Liberation army dan menghianati Scarlet Moon Empire.

Berawal dari di temukannya benua Suikoden I membuat banyak pencarian desa dan kota. Pada tahun Kalender Harmonia IS 20 seorang Paladin yang bernama Klimut menemukan sebuah desa yaitu Warrior's Village. Dan Klimut mengajarkan para penduduknya tentang seorang warrior. Maka Warrior's Village pun menjadi tempat para Warrior lahir. Dan setelah itu di Tahun IS 80 pun dikeluarkannya "Great Contract". Great Contract dikeluarkan oleh ras Kobolds, Elves dan Dwares di Great Forest. Tujuannya agar tidak terjadi pertengkaran akibat peletakkan wilayah dari setiap Ras. Di perkirakan pada IS 150 Windy menyerang Village of Hidden Rune. Windy menyerang kepala desa itu bersama Neclord dan Pesmerga. Windy mencari True Rune yaitu Soul Eater yang di pegang oleh kepala desa disana. Beruntungnya kepala desa itu memberikan Soul Eater kepada anak kecil yang bernama Ted. Dan Ted berhasil bersembunyi dan tidak di ketahui siapa pun. Dan di tahun IS 230 Scarlet Moon Empire berpisah dari Harmonia karena banyak konflik dan pertentangan. Maka Scarlet Moon Empire disini mendapatkan keuntungan yaitu mempunyai Soverign. Dan Emperor pertama Scarlet Moon Empire adalah Kranach Rugner. Dan disinilah Scarlet Moon Empire di berdiri. (Continues Next Time....)

0 komentar:

Posting Komentar